SUSU KAMBING ETAWA PLUS HERBAL AL AHSLIYAH

SUSU KAMBING ETAWA PLUS HERBAL AL AHSLIYAH

Khasiat Dan Manfaat Daun Sendok ( Plantago Major L)

Khasiat Dan Manfaat Daun Sendok (Plantago Mayor L)
Sudah tahukan anda dengan jenis tanaman ini..? mari kita bahas ya tentang manfaat dan khasiat daripada daun Sendok ini. Tanaman dari Suku Plantaginaceae ini memiliki nama daerah diantaranya : ekor angin, kuping menjangan (Melayu), ki urat, ceuli (Sunda), meloh, kiloh, otot-ototan, sangkabuah, sangkubah, sangkuah, sembung otot suri pandak (Jawa), torongoat (Minahasa). Daun Sendok merupakan gulma di perkebunan teh dan karet, atau tumbuhan liar di hutan, ladang, dan halaman berumput yang agak lembab, kadang ditanam dalam pot sebagai tumbuhan obat. Daun sendok yang masih muda bisa dimasak sebagai sayuran, cara perbanyakan dengan menggunakan biji.

Sifat dan Khasiat Daun Sendok
Herba ini rasanya manis dan sifatnya dingin. Herba berkhasiat untuk mengatasi gangguan pada saluran kencing (seperti infeksi saluran kencing, kencing berlemak, kencing berdadrah, bengkak karena penyakit ginjal, dan kencing sedikit karena panas), batu empedu, batu ginjal, radang prostat (prostatitis), influenz, demam, batuk rejen (pertusis), radang saluran napas (bronkitis), diare, disentri, nyeri lambung, radang mata merah (konjungtivitis), menerangkan penglihatan yang kabur, kencing manis (Diabetes melitus), hepatitis akut disertai kuning, cacingan, gigitan serangga, serta pendarahan seperti mimisan dan batuk darah.

Biji rasanya manis dan sifatnya dingin. Biji khasiatnya untuk mengatasi gangguan pencernaan pada anak (dispepsia), perangsang birahi (aprodisiak), beser mani (spermatorea), kencing sakit (disuria), sukar kencing, rasa penuh di perut bagian bawah, diare, disentri, cacingan, penglihatan kabur, mata merah, dan bengkak serta terasa sakit akibat panas pada organ hati, batuk disertai banyak dahak, beri-beri, darah tinggi, sakit kuning, dan remati gout. Rebusan biji meningkatkan pengeluaran urea, asam urat, dan sodium chloride. Akar berkhasiat untuk mengatasi keputihan (leukorea) dan nyeri otot.

Cara Pemakaian
Untuk obat yang diminum, rebus herba kering 10 gram (1 genggam) atau yang segar 1,5-3 genggam. Bisa juga tumbuk herba segar, lalu peras dan saring airnya. Untuk pemakaian bijinya, siapkan 10 gram (1/2 genggam) bunga daun sendok, lalu rebus dan minum airnya.

Untuk pemakaian luar, pipis herba segar, bubuhkan pada luka berdarah, tersiram air panas atau bisul, lalu balut. Pemakaian juga bisa dengan cara direbus lalu gunakan airnya untuk kumur-kumur pada radang gusi dan sakit tenggorokan. Cara lain adalah giling halus, lalu gunakan sebagai salepuntuk mengatasi bisul, abses dan koreng.

Contoh Pemakaian Daun Sendok

Melancarkan Kencing
Cuci bersih herba daun sendok segar 50 lembar, tambahkan gula batu secukupnya rebus bahan tersebut dengan 3 liter air sampai sampai air rebusannya tersisa separuh, minum seperti air teh, habiskan dalam sehari.

Kencing Berdarah
Cuci herba daun sendok segar, lalu tumbuk sampai lumat. peras dan saring sampai airnya terkumpul 1 gelas. minum sebelum makan.

Disentri Panas
Cuci herba daun sendok, lalu tumbuk halus. Peras dan saring sampai terkumpul 1 gelas. Tambahkan madu 2 sendok sambil aduk rata, tim air perasan tersebut sebentar, minum sekaligus selagi hangat.

Mimisan
Cuci daun sendok segar (12 Lembar) lalu giling. seduh dengan secangkir air panas. Setelah dingin peras dan saring, lalu minum sekaligus.

Batuk Sesak, Batuk Darah
Cuci herba daun sendok segar (48 Lembar) lalu tambahkan air bersih sampai terendam dan 30 gram gula batu. Tim sampai mendidih selama 15 menit, minum selagi hangat.

Bronkitis
Cuci herba daun sendok segar (24 lembar) lalu rebus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas. setelah dingin saring dan minum 2 kali sehari, masing-masing1/2 gelas, lakukan 1-2 minggu.

Kencing Manis
Cuci bersih herba daun sendok segar, rebus 1 tanaman seutuhnya dan daun salam 7 lembar dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin saring airnya, lalu minum sehari 2 kali, masing-masing 1/2 gelas.

Kencing Batu
Cuci bersih daun sendok segar (24 lembar) dan daun alpukat (7 lembar), lalu rebus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring airnya, lalu minum 2 kali sehari 1/2 gelas.

Demikianlah informasi mengenai khasiat dan manfaat dari Daun Sendok atau dalam bahasa latinnya Plantago Major L. Namun anda tidak perlu repot2 dalam mencari dan meracik daun sendok untuk terapi penyakit Anda. sebab semua khasiat dan manfaat dari daun sendok diatas sudah tersedia di dalam SUSU KAMBING ETAWA PLUS HERBAL AL ASHLIYAH. Sehingaa dengan mengkonsumsi secara rutin SUSU KAMBING ETAWA PLUS HERBAL AL ASHLIYAH, anda akan mendapatkan dua manfaat sekaligus, yaitu manfaat Susu Kambing yang sangat luar biasa dan dan manfaat dari herbal (Plantago Mayor L Folium, Pimpinella Pruatjan (Alapina) Fructus, Phyranthus Ninuri Herba). semoga bermanfaat

Order Sekarang juga..!!! Susu Kambing Etawa Plus Herbal AL ASHLIYAH, 


Pemesanan hub Bapak Abdullah Sani,ST
Alamat: Jl. Kepayang No. 33A, Kel. Kemiling Permai, Kec. Kemiling, Bandar Lampung, Lampung
Telp/WhatsApp: 0812 799 9060

Khasiat Dan Manfaat Daun Sendok (Plantago Mayor L Folium)


Sumber:
Http://wikipedia.org
Http://adesolihin82.blogspot.com

0 Response to "Khasiat Dan Manfaat Daun Sendok ( Plantago Major L)"

Posting Komentar